» » » » » Bawaslu Prov Jambi pagi ini diseruduk masa

Bawaslu Prov Jambi pagi ini diseruduk masa

Penulis By on Senin, 21 Agustus 2017 | No comments

Aksi demo dari Pro Dem


JAMBI -  Massa yang bergabung di bawah Aliansi Rakyat Pro Demokrasi (Pro Dem), pada hari ini Senin (21/8), menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bawaslu Provinsi Jambi.  Mereka menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bawaslu Provinsi Jambi guna mempertanyakan masalah pembatalan Mahfud sebagai anggota Panwaslu terpilih. 

“Kami mempertanyakan alasan dianulirnya anggota Panwaslu terpilih atas nama Mahfud," ujar Umar, koordinator aksi dalam orasinya. 

Dalam aksinya, Pro Dem juga menuntut pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi untuk mundur karena dinilai tidak profesional dalam melaksanakan tugasnya. “Masalah ini juga akan kita bawa ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu),” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi menyatakan jika pembatalan Mahfud sebagai anggota Panwaslu terpilih sudah sesuai prosedur. Asnawi menyebutkan, sebelum Mahfud dibatalkan pihaknya sudah melakukan klarifikasi dan verifikasi terkait dugaan keterlibatannya di partai politik. 

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak partai politik, yakni Partai Demokrat. Dan juga memanggil ketua Demokrat Batanghari Jasasila namun tidak hadir," ujar Asnawi.

“Ada juga saksi yang mengakui bahwa yang bersangkutan (Mahfud, red) adalah anggota partai politik,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya