» » » Pemprov Jambi Raih Opini WTP dari BPK RI

Pemprov Jambi Raih Opini WTP dari BPK RI

Penulis By on Rabu, 31 Mei 2017 | No comments

Zola dan Cornelis Buston, memegang LHP dari BPK RI

Jambi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang kelima kali secara berturut-turut. 

Pernyataan ini resmi dilontarkan Pada saat sidang rapat Paripurna Istimewa dengan agenda, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2016 pada hari ini Rabu (31/05).

Rapat paripurna ini dihadiri langsung Gubernur Jambi, Zumi Zola, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston bersama jajaranya, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busroh serta Para Pejabat dilingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi dan juga jajaran dari Forkompinda Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan capaian opini WTP merupakan langkah untuk mendorong terwujudnya pemerintahan yang baik dan tata kelola pemerintahan yang bersih. Zola juga mengatakan setiap opini WTP itu pada umumnya ada catatan. Namun Zola tadi berkoordinasi dengan Kepala BPK bahwa penyampaian ini lebih pada catatan yang ada di tahun sebelumnya.

"BPK memiliki standar yang ketat dalam mengawasi laporan keuangan. Laporan keuangan harus keseuaian, kecukupan dan keefektifan. Jika ada ada penyimpangan khususnya berdampak potensi kerugian negara, ini harus diungkap dalam laporan, da akan berpengaruh dengan opini," kata Parna, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jambi.

Dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan LHP dari Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi. (AC)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya