» » » PEMUDA MUHAMMADIYAH PROVINSI JAMBI SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL PENDIDIKAN KARAKTER

PEMUDA MUHAMMADIYAH PROVINSI JAMBI SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL PENDIDIKAN KARAKTER

Penulis By on Rabu, 26 April 2017 | No comments


Panitia dan Pembicara dari UPF
jambi - Seminar internasional Pendidikan Karakter yang bertemakan “membangun keluarga harmonis – tanggung jawab kita bersama” yang dilaksanakan atas kerjasama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi dengan Universal Peace Federation (UPF) yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Jambi, pada Rabu (27/04) berlangsung sukses.
Seminar Internasional yang dilaksanakan di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi ini, diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai kalangan dan profesi. Tampak hadir dalam acara tersebut Ramli Taha, SH., MH. yang merupakan Ketua HKK Provinsi Jambi, Dr. Helmi, SH., MH. selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi, dan Dr. Hartati, SH., MH selaku Dekan FISIPOL Universitas Jambi.
Seminar yang dibuka langsung oleh Syarif Fasha selaku Walikota Jambi menghadirkan Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd selaku narasumber, bersama Mrs. Ursula McLAckLand selaku Sekretaris Umum UPF Asia, dan Alfred R Forno selaku Sekretaris Umum UPF Indonesia.
Dalam sambutannya, Walikota Jambi Syarif Fasha mengapresiasi kegiatan Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi. Ini adalah seminar internasional pertama yang dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan di Provinsi Jambi. Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan lainnya, tegasnya.
Sementara itu, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi, H. Suhaimi Chan juga mengatakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi yang telah sukses menggelar Seminar Internasional ini. Ia mengatakan bahwa Kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang besar dan langka di Provinsi Jambi. H. Suhaimi Chan juga mengatakan terimakasih pula kepada Bapak walikota Jambi Syarif Fasha, yang dapat memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah.
Dalam Rangkaian Kegiatan seminar internasional ini juga terdapat penganugerahan duta perdamaian dunia dari UPF. Walikota Jambi SY Fasha menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Mrs. Ursula McLAckLand selaku Sekretaris Umum UPF Asia yang didampingi oleh Alfred R Forno Sekrretaris Umum UPF Indonesia. Dalam konfrensi persnya, Mrs. Ursula McLAckLand mengatakan bahwa untuk mendapatkan Duta Perdamaian dunia ini harus melewati beberapa tahapan dan sangat selektif untuk kita berikan. Kita menyematkan duta perdamaian kepada Syarif Fasha karena kita menilai bahwa Syarif Fasha telah bersungguh-sungguh mengabdikan dan mendedikasikan dirinya untuk banyak orang dan kepentingan yang lebih besar. 
Senada dengan itu, Sekjen UPF Indonesia Mr. Alfred R. Forno mengatakan, kami menjadikan Wali Kota Jambi sebagai Duta Perdamaian karena Wali Kota Jambi itu telah melakukan perbuatan untuk kepentingan yang lebih luas dan bersungguh-sungguh. “UPF memberikan penghargaan ini kepada mereka yang bersungguh-sungguh mengabdikan dan mendedikasikan dirinya untuk banyak orang dan kepentingan yang lebih besar,” ujar Alfred.
 
Walikota Jambi Syarif Fasha adalah walikota kedua penerima duta perdamaian ini, sebelumnya kita juga telah menganugerahi kepada Walikota Manado. Atas apresiasi itu, Universal Peace Federation mengundang Walikota Jambi Syarif Fasha untuk mengikuti konferensi Internasional mengenai perdamaian di Thailand pada bulan Mei tahun ini.
Diwaktu yang bersamaan, Ketua HKK Provinsi Jambi Ramli Taha, SH., MH. yang juga salah satu undangan dalam acara tersebut juga menyatakan, acara ini telah sukses digelar oleh Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi. Saya merasa bangga pada PWPM Jambi. Sejauh ini, hanya pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi organisasi kepemudaan di Provinsi Jambi yang mampu dan berhasil menghadirkan pembicara dari UPF, yang merupakan salah satu organisasi yang bersifat konsultatif PBB. Sukses terus untuk PWPM Jambi, tutupnya. (DD)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya